Minggu, 02 Oktober 2011

KEBEBASAN

Jangan memaksakan pandangan pada orang lain;

Mengapa mereka harus mengikuti anda ? apabila anda selalu mengharapkan didengar, anda sebenarnya melakukan kekerasan. anda hanya dapat melakukan apa yang anda anggap baik, yang terbaik yang anda dapat lakukan pada setiap situasi yang ada. Jangan pernah berharap bahwa dunia ini selalu memahami anda. mengapa dunia harus memahami anda ? siapakah diri anda ?

Biarkan orang lain menikmati kebebasannya, seperti anda menikmati kebebasan anda. apapun yang berlawanan dengan prinsip ini akan merupakan aksi kekerasan. Makan daging adalah kekerasan. Ya, memang begitu. Tetapi berpikirlah sejenak; anda mempunyai bintang-binatang peliharaan dirumah. Anda mempunyai burung yang disangkar. anda mempuyai anjing yang dirantai. anda mempunyai kucing yang kelebihan makan sehingga ia mulai nampak dungu. Anda menyebut ini cinta kasih ? Tidak. anda mengelabui diri anda sendiri. Anda terikat dengan tindakan tidak berprikemanusiaan-kekerasan. merebut kebebasan bergerak, berpikir,dan berkata adalah tindakan kekerasan.

Pahamilah hal ini; merebut kebebasan seseorang. anda jatuh cinta pada seorang gadis, tetapi dia tidak peduli dengan anda. Dia mungkin mencintai orang lain, tetapi bukan anda. Dia mungkin mencintai anjingnya, mencintai kucingnya dan sepatunya, tetapi bukan anda. Anda adalah pengganggu baginya. Dia tidak terpengaruh dengan penampilan anda dan timbunan lemak disekirat perut anda. Tetapi anda bersikeras untuk mendapatkan cintanya. anda berupaya terus menerus sehingga ia jatuh cinta pada anda. anda mengejar dia, anda melakukan segala-galanya untuk menarik perhatiannya. Anda mulai dengan kado valentine. Pada awalnya, anda berpura-pura penuh cinta. Anda tidak meminta apapun. Cinta anda setinggi langit dan sedalam lautan. Dan, saat dia mulai menanggapi , binatang dalam diri anda siap untuk ke tempat tidur dengannya.

Anda menyebut ini Cinta. Bukan. Itu adalah tindakan kejahatan terencana. Mulai dari awal, anda tahu, apa yang anda inginkan hanyalah tubuhnya. kado valentine dan makan malam dan nonoton pertunjukan, semuanya bagaikan investasi bagi anda. ini adalah kekerasan. Sungguh sangat kotor.

Atau mungkin anda adalah type lain. "aku akan mati tanpamu" oh betapa romantisnya. " Jika aku tidak memilikimu, hidup tak akan ada artinya bagiku" dan dia jatuh dalam jebakan. Ini pemerasan. anda dapat memolesnya, memberinya permukaan yang berkilau, tetapi pemerasan tetap pemerasan, tetep juga kotor, tetep juga suatu tindakan kekerasan. Ini kekerasan. Ini bukan cinta kasih; bagaimana cinta kasih dapat menjadi kekerasan?

Anda takut ditolak. Dan, dalam prosesnya, anda mulai berbohong. Anda membohongi diri anda sendiri dan anda membohongi orang lain jug. Hal ini merupakan tindakan dua kali kekerasan. Anda takut untuk memulai. Ketakutan adalah kelemahan. orang yang tanpa kekerasan tidak takut, dia tidak lemah. Jadi, seseorang yang lemah seperti anda tidak pernah mengerti apa itu tanpa kekerasan. Anda membutuhkan orang untuk mendengar anda. Ini merupakan ciri khas orang lemah. ia tidak percaya pada dirinya sendiri; ia akan memaksa orang lain untuk mempercayainya. Hanya dengan cara itu ia dapat memunculkan sedikit rasa percaya diri. anda membohongi tindakan mereka, tindakan anda merupakan tindakan kekerasan kedua.

Pikiran anda mampu menciptakan getaran-getaran negatif yang kuat, sehingga dapat dirasakan bukan hanya oleh anda, tetapi orang lain disekitar anda. Tdak, jangan mencemari lingkungan dengan getaran-getaran kotor anda. para ahli lingkungan harus melakukan penelitian mengenai hal ini.

Seseorang menampar pipi anda dan anda memberikan pipi anda yang lain. Berhentilah sejenak. mengapa anda melakukan hal itu ? karena anda tidak dalam posisi siap membalas ? Jika demikian, janganlah menyebut tindakan ini sebagai perbuatan tanpa kekerasan. anda munafik dan untuk menutupi kelemahan, anda menggunakan filsafat. Jika anda kuat dan nyatanya lebih kuat dari orang yang menampar anda, dan anda tahu betul bahwa tamparan anda akan merobohkannya, lalu jika anda tetap juga memberikan pipi yang lain. barulah anda orang yang tanpa kekerasa. Lebih baik diam. saya anjurkan anda tidak bereaksi. Dia menampar anda. Terimalah. jangan bereaksi. Ikutilah cara anda sendiri. Berikan dia senyum. Jadi kuatlah dulu-cukup kuat untuk membalas pukulan. Dan kemudian. lihatlah apakah anda teteap tanpa kekerasan. kekuatan; berdoalah untuk kekuatan. anda harus menjadi orang kuat. orang lemah tidak mungkin dapat menjalani hidup tanpa kekerasan.
"Bebaskan diri dari ketakuan, dari kelemahan dan kemudian, dari kekerasan".



-=tJ=-
(jreng..sambil denger lagunya anggun-Hanyalah Cinta-)

Tidak ada komentar: