Kamis, 24 Juni 2010

Detak Nusantara

Aku Lihat... Ya dengan mata kepalaku..aku lihat, TNI dari Komando Pasukan Khusus (KOPASUS) di jalur solo-jogja melatih diri, dengan peralatan tempur berbagai asesoris berat di raga, helm tempur,senapan otomatis,granat,rompi anti peluru,sepatu dan tidak ketinggalan sebuah kalung tag yg berkilau...

Dada ku bergetar bung !!

Kalian pastilah memiliki kreditan motor,lemari,sampai panci, Namun kalian tampik semua dan letakkan itu disaku paling bawah, yang ada hanya teriakan di jiwa "Indonesia Tanah Air Ku dan Kami menjaganya sampai titik darah penghabisan."

Bagaimana dengan aku,kita,kalian? Sudah cukupkah berbuat demi Bangsa Ini?
Hentikan segala yg membodohi rakyat wahai kawan-kawan ku yg punya andil di pemerintahan,di mas media,di kalangan ulama agama. Hentikanlah....

Sampai kapan mengolok-olok bangsa sendiri, pesolek diatas derita bangsa, pemurah diatas kemiskinan hati.

Pasukan Ku, aku tahu dibalik lelahmu kamu menyimpan semua kenangan akan negri Indonesia Raya, kenangan jendral-jendral besar yang telah membangun setiap tiang bangunan raksasa. Sejumlah tank terseok-seok mengikuti langkah mu, sejumlah mobil baja mengawal seluruh formasi tempur mu, tiada yang janggal... Tiada yang aneh... Semua benar.. Indah.. Namun mengapa hati ku sedih.

Sedih kah aku melihat istri kalian yang ribut karena gaji habis terpotong koperasi ?, sedih kah aku ketika kalian terjatuh,patah kaki, pada saat terjun malam ?, sedihkah aku ketika kalian mengalami impoten karena latihan keras....?
sedihkah aku????

Maafkan aku negara-bangsa-rekan-sahabatKu,
saat ini aku sudah terlalu egois mengurus masalahku sendiri....

Tidak ada komentar: